Minggu, 18 Maret 2018

Metode Memilih Model Server yang Cocok dengan Perusahaan Anda

PC Server TerbaikDikala memulai merintis jasa startup jangan pernah menyepelekan tentang pemilihan macam server yang nantinya akan Anda diterapkan. Sebab hal hal yang demikian dapat menjadi salah satu faktor penting yang menentukan keberhasilan bisnis Anda di masa depan. Menurut yang patut dipertimbangkan saat pertama kali sebelum pilih macam server merupakan mencari tahu keperluan Anda sendiri.

Metode Memilih Model Server yang Cocok dengan Perusahaan Anda


Apakah server akan diterapkan untuk kebutuhan high, sedang, atau cuma diaplikasikan untuk menyimpan data. Dengan mencari tahu kebutuhan di awal, Anda kemudian baru bisa menetapkan tipe server yang tepat untuk usaha  Anda.
Sekarang ini kebutuhannya, jenis server dibagi ke dalam 4 kelompok, ialah Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa manfaat dan kelebihan dari masing-masing server tersebut? Yuk Kita lihat lebih jelas penjelasannya dibawah ini:
Value server
Value server lazimnya juga dikenal juga dengan nama server tahap awal. Server macam ini lazim dipakai dalam sebuah jaringan yang memiliki jumlah pc atau client yang sedikit, sekitar untuk sepuluh hingga dua puluh PC.
Value Server bisa berbentuk tower atau rackmount. Server entry level dengan model rackmount sangat banyak diaplikasikan sebab wujudnya yang ramping dan mudah diletakkan pada rak server.
Jenis server ini sangat sesuai untuk perusahaan skala kecil untuk dibuat sentra data perusahaan dan juga untuk bisnis warnet.

Midrange server
Untuk bisnis dengan jumlah user pc antara dua puluh hingga 100 orang bisa menggunakan server jenis ini. Midrange server memiliki spesifikasi dan kemampuan yang lebih bagus dibandingkan server model entry level. Rata-rata midrange server sudah dilengkapi dengan pendingin dan penyuplai energi back up untuk menjaga server konsisten menyala sepanjang waktu.

Midrange server sanggup menghandle beberapa tugas secara berbarengan. Server ini sanggup melaksanakan sebagian tugas sekaligus, seperti pengatur jaringan, memegang sistem pembagian data, dan mengerjakan print-sharing.

Perhatikan midrange server yang Anda beli mempunyai fitur ekstension sehingga mampu meyimpan lebih banyak data saat perusahaan berkembang dengan besar. Beberapa, server macam ini menawarkan ekspansi untuk bagian prosesor, penyimpanan data, dan RAM.

Blade server

Jenis Blade server tidak mempunyai spesifikasi yang cukup tinggi, walaupun begitu server tipe ini mempunyai keistimewaan tersendiri kalau dibandingkan dengan macam value dan midrange server. Blade server tertata pada sebuah rak yang memiliki sirkuit yang sama dengan memori, prosesor, dan ruang penyimpanan data yang saling terkoneksi satu sama yang lainnya.
Model desain rak blade server dapat digabungkannya ratusan server pada satu rak saja. Server dengan jenis ini terkoneksi dengan sebuah kabel yang dibentuk secara pararel. Oleh karena itu, server ini dapat mengaplikasikan penyuplai tenaga, pendingin, dan ruang penyimpanan secara beriringan.
Karena server ini memiliki fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), maka jikalau ada salah satu server yang tidak bisa berfungsi, server dapat diganti dengan server lainnya tanpa menganggu kerja dari jaringan yang sudah berjalan.
Tipe server ini tepat untuk usaha kelas menengah ke atas, seperti penyedia layanan website hosting, web informasi, dan situs perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server merupakan jenis server tertinggi. Server ini bisa menghasilkan performa dan reliabilitas yang diperlukan untuk tugas yang berat dan banyak. Enterprise server sanggup menampung lebih dari seribu pengguna yang bertumpu pada database yang besar.
Server ini lazimnya digunakan oleh bisnis besar, seperti jasa aviation, banking, instansi pemerintahan, supplier, stasiun televisi, hospital,dan penyedia game online.
Enterprise server lazimnya disusun di dalam ruangan khusus dengan bentuk seperti rak yang berisikan komputer. Server model ini membutuhkan ruang yang cukup lega dengan cara pendingin ruangan yang maksimal agar server dapat berfungsi dengan bagus.

Kegagalan fungsi server, meski hanya satu menit, dapat mengakibatkan kerugian yang cukup signifikan bagi perusahaan yang mengaplikasikannya. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk memilih server yang sanggup dipercaya setiap waktu.
Menentukan server yang ideal akan berimbas pada daya kerja usaha, sebaliknya kekeliruan dalam memilih server bisa berdampak buruk, bisa berupa server yang tidak menampung kerja user atau perusahaan membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa digunakan sehingga tidak efisien dalam hal budgeting. Kesalahan ini dapat mengakibatkan bisnis rugi secara financial, kekeliruan ini malahan didasari oleh pengetahuan yang lemah perihal server.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar